Pages

Kamis, 09 Januari 2014

Selamat Ulang Tahun, Kamu

Selamat ulang tahun, kamu. Kamu yang masih menjadi “kamu” bagiku. Selamat mengulang hari pada tiap tahun atas kelahiranmu. Dan selamat menemui 15 kali 10 Januari-mu. 10 Januari yang selalu menjadi awal bagimu untuk mengulang dan merevisi apa-apa yang telah terjadi mulai awal 10 Januari ke 14-mu. Menjadi awal untuk memperbarui tumpukan-tumpukan lembaran cerita yang telah kau buka dan kau tulis di tiap-tiap tahunnya.
Berbahagialah selalu sepanjang hidupmu. Jatuhlah saat Tuhan memerintahkanmu untuk jatuh. Membuatmu merasakan hidup pada bagian bawah hidup.
Namun sesaat saat kau jatuh, kau harus bangkit dan berjuang melawan kehidupan aneh yang mengerikan sekaligus menyenangkan ini. Bangkitlah dengan mudah, tanpa ragu dan tanpa takut. Jadilah seseorang yang hebat. Hebat mengendalikan seluruh keaadaan yang akan menimpamu. Tuhan akan selalu ada disisimu saat kau mengusahakan untuk itu.
Biarkan Tuhan selalu menyertai kebahagiaanmu. Selalu baik-baiklah dengan Tuhan. Kau akan selalu membutuhkan-Nya. Akupun sangat membutuhkan-Nya. Aku memerlukan-Nya untuk banyak hal. Segala hal bahkan. Kamu. Salah satunya berada padamu. Aku memerlukan-Nya untuk menyampaikan setiap rinduku yang terlalu sering hadir ke alam-alam hampa udaraku. Membuatnya melayang dan mengambang seiring dengan hembus angin yang mengarah padamu.
Ketahuilah, aku disini. Disini dengan bayangmu yang kau tinggalkan. Kau tititipkan dengan mudah dan hanya meninggalkannya sendiri tanpa sosokmu yang terlebih dulu memilih untuk pergi. Disini ku hanya menatap dan menatap bayangmu itu tanpa berani menyentuhnya maupun mencari sosokmu yang hilang itu. Kurasa aku hanya mampu memelukmu dengan doa yang sering kulontarkan dalam hati kecil yang sunyi ini. Menyebut namamu dalam setiap percakapanku dengan Tuhan. Berharap kebahagiaan selalu meliputi sosokmu yang telah pergi. Sosokmu yang telah menjadi bagian hati sunyi milikku. Karena persentase kecil kebahagiaanku adalah kebahagiaanmu. Mengertilah, setidaknya ada seorang yang bersedia berbagi duka. Ada seorang yang selalu mengharap kebahagiaanmu. Meskipun kau tak membutuhkan orang itu didalam hidupmu.
Banyak kejutan-kejutan menarik yang pasti telah disiapkan Tuhan untukmu. Raih segala yang kau inginkan. Tuntaskan mimpi-mimpi yang telah kau buat dengan akhir yang sempurna nantinya. Ciptakan dan sebarkan kebahagianmu untuk hidupmu bersama dengan orang-orang kesayangan pilihanm, nanti. Otanjoubi omedetou! ^^
dari pengagum tetap hatimu yang tidak
mampu melisankan “selamat ulang tahun”
bertatapkan rindu padamu.

 Aku~

0 komentar:

Posting Komentar